Wednesday, January 25, 2012

Kekuatan Spiritualitas Para Pemimpin Sukses

       Banyak pemimpin yang gagal dalam menjalankan kepemimpinannya sebenarnya merup[akan orang-orang yang cerdas ahli di bidangnya masing-masing. seorang pekerja keras dan diharapkan maju dengan cepat. Akan tetapi sebelum mereka sampai di puncak organisasi, mereka dipecat atau dipaksa untuk pensiun/mengundurkan diri. keadaan seperti ini sesungguhnya tidak perlu terjadi jika para pemimpin organisasi apapun tidak meninggalkan dimensi-dimensi spiritualitas yang sebenarnya merupakan aset organisasi.
sebagai aset organisasi dimensi spiritualitas ini tentu tidak dikenal dalam kepemimpinan sekuler, yang sejatinya memiliki kekuatan turut mempengaruhi kesuksesan kepemimpinan. untuk itu aset ini perlu dipenuhi, dijaga dan dikembangkan oleh para pemimpin sebagai sebuah kebutuhan.
sebab dalam pandangan Abraham Maslow salah seorang pemuka psikologi Humanistik, spiritualitas sejatinya merupakan kebutuhan puncak manusia yang bersifat transenden dan tentunya harus dipenuhi. sebagai kebutuhan asasi seseorang, spiritualitas dalam kehidupan saat ini bisa dikembangkan dalam kehidupan pribadi pemimpin organisasi bila menginginkan keberhasilan.(Jeff Hammond) Kalaulah sebagian kelompok yang menganggap dimensi spiritualitas justru menjadi menghambat kemajuan organisasi, mungkin bisa jadi benar kalau pelakunya menjadikan dimensi ini hanya ritual belaka tanpa menyentuh esensi dan harapan yang sesungguhnya.
        Untuk lebih jelasnya anda sangat perlu memiliki dan membaca buku ni. buku ini sangat penting untuk dibaca tidak hanya para pemimpin organisasi/instansi/perusahaan baik negeri dan swasta. Bagi para mahasiswa jurusan manajemen, pendidikan dan pemerhati kepemimpinan dan seluruh masyarakat disarankan perlu memiliki dan membaca buku ini sebagai tambahan referensi.
         Buku ini memiliki kelebihan, tidak hanya menyuguhkan kepada pembaca yang ingin mengetahui dan meraih keutamaan spiritualitas yang diajarkan dalam kitab suci dan sunnah Nabi Saw. Buku ini juga memiliki kelabihan mengungkap kelompok pro dan kontra dalam memandang spiritualitas, menjelaskan pula nalar kekuatan spiritualitas para pemimpin yang sukses. buku ini tidak hanya menyuguhkan dan meyakinkan kekuatan spiritualitas dalam tataran teoritis/dogmatis saja, tetapi hadir meyakinkan secara ilmiah yang sebelumnya merupakan disertasi penulis. ditemukan secara empiris ternyata para pemimpin sukses menggunakan kekuatan spiritualitas.
         Dengan temuan ini, maka 6 unsur yang ada dalam manajemen yakni Men, Money, Methode, Materials, Machine, Market nampaknya keberadaannya perlu ditambah dengan (1 S) Spirituality sebagai unsur tambahan jika organisasi atau institusi/perusahaan berharap sukses mencapai tujuan hingga mengalami kemajuan dan perkembangan.
Anda Ingin Buku Tersebut Silahkan Hubungi Kami Di (031)8286562
 
Copyright 2011 @ PONPES MAHASISWA JAGAD 'ALIMUSSIRRY !